CARI BERKAH KLIK DI SINI

27 Mei 2011

Yance Siap Dijagokan Jadi Calon Gubernur Jabar

Jumat, 27 Mei 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Dr. H. Irinato MS Syafiuddin (Yance). (Foto : Satim)***

Mencari Pasangan Sosok dari Priangan

Yance Siap Dijagokan Jadi Calon Gubernur Jabar

BANDUNG, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Tidak seperti partai lain yang masih malu-malu mengeluarkan nama untuk dijagokan dalam pilgub Jabar, Partai Golkar (PG) malah sudah mengajukan calon gubernurnya. Partai Golkar malah sedang mencari sosok yang layak disandingkan sebagai calon Wakil Gubernur Jabar.

Nama yang bakal diusung PG dalam pilgub Jabar nanti adalah Ketua Dewan Pengurus Daerah PG Jabar yaitu Irianto M. S. Syafiudin atau yang akrab dipanggil Yance. Setidaknya, itulah klaim Yance kepada wartawan, Kamis (26/5) di Kota Bandung. "Sebagai kader, saya harus siap diusung dan dicalonkan sebagai Gubernur Jabar pada pilgub mendatang," katanya.

Namun Yance berkilah, suatu saat bisa saja nama yang diusung bukanlah dirinya. Pasalnya, PG selalu mengusung nama sesuai hasil survei yang dilakukan DPP PG, merunut pada Pentunjuk Pelaksana No. 2/2009 tentang Pencalonan Kepala Daerah. "Saat ini, partai sudah ngusung saya. Tetapi kita lihat kondisinya karena di DPP ada juklak pencalonan kepala daerah yang mengamanatkan calon yang diusung harus berdasarkan hasil survei. Kalau hasil survey saya jelek, bisa juga saya tidak jadi dicalonkan," ujarnya.

Mengenai pasangannya, yaitu calon wakil guberbur, Yance lebih suka jika pasangannya nanti sosok dari Priangan. "Memang saat ini belum ada yang mendekat. Namun saya melihat koalisi kultur antara Pantura-Priangan sangat bagus," ujarnya.

Menurut Yance, saat ini memang belum menengok tentang rencana koalisi parpol. Namun,tidak tertutup kemungkinan hal itu bisa terjadi, termasuk koalisi PG dengan partai bernuansa Islam. "Dalam politik, banyak hal tak terduga yang bisa terjadi. Termasuk saat detik-detik akhir pencalonan. Seperti saat ini, saya dicalonkan oleh partai. Soal siap atau tidak, urusan nanti," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yance juga sempat berkomentar tentang kabar kepindahan Wali Kota Bandung Dada Rosada ke Partai Demokrat. Bagi dia, ataupun PG, pindahnya Dada ke PD, tidak memberi pengaruh apapun. "Itu tidak ngaruh. Kami juga tidak merasa kehilangan kader terbaik. Tidak perlu takut. Kita itu partai besar. Mau ada nasdem, nasgor, apapun itu, saya berjuang untuk partai dan rakyat," ujarnya.

Malah Yance "menantang" Dada untuk "bertarung", khususnya berlomba-lomba untuk memajukan dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. "Saol pindah partai, ya silakan saja. Namun yang pasti, hingga saat ini kami belum meneruma surat pengunduran diri beliau dari Golkar. Ketua Golkar Kota Bandung pun belum memberi laporan," ucapnya. (A-128/das)***

Source : pikiran-rakyat.com,

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template