CARI BERKAH KLIK DI SINI

11 Desember 2011

Pemilihan Kuwu Desa Penganjang : H. Tohir Raih Kursi Kuwu

Rabu, 07 Desember 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Pemilihan Kuwu Desa Penganjang

H. Tohir Raih Kursi Kuwu

SINDANG, INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE Hari Rabu (07/12/2011), menurut para pendukung H. Tohir, calon Kuwu (Kepala Desa) Penganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, konon, merupakan hari yang amat bersejarah bagi mereka. Mengapa ?

“Karena, calon kuwu yang saya dukung menang dalam pemilihan langsung yang diselenggarakan di hari Rabu itu,” kata Erwanto, salah seorang pendukung H. Tohir yang mencalonkan diri dalam Pemilihan Kuwu (Pilwu) tahun 2011 itu.

Hari Rabu itu, H. Tohir meraih suara terbanyak dan terpilih menjadi Kuwu Desa Penganjang. Ia berhasil mengalahkan Dulmuin, rivalnya dalam aksi beradu nasib untuk meraih kursi Kuwu Penganjang di hari hari itu.

Pemantauan Pendopo Indramayu Online, Rabu (07/12/2011) siang, suasana halaman Kantor Kuwu Desa Penganjang itu ramai. Ribuan massa pendukung dari kedua calon kuwu berjubelan untuk menyampaikan hak pilihnya. Mereka pun berbaris sambil antri dalam menyampaikan aspirasi politiknya di bilik suara.

Para petugas keamanan pun berjaga-jaga dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi rakyat perdesaan itu. Camat Sindang, Drs. H. Bastoni MSi bersama Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sindang, Caridin terlihat meninjau jalannya pemungutan suara sistem pencoblosan tersebut.

“Kami merasa bangga dan gembira setelah menyaksikan langsung jalannya pemilihan calon kuwu di Penganjang, Panyindangan Wetan, dan Rambatan Wetan yang berjalan tertib, amn, dan lancar,” kata Bastoni yang ditemui di tengah-tengah arena pemilihan langsung Calon Kuwu Penganjang, Rabu (07/12/2011).

Setelah diketahui H. Tohir menang dalam pesta demokrasi itu, ratusan massa pendukungnya langsung bersorak-sorai. Rumahnya yang berada di gang agak sempit, membuat kemacetan tersendiri dalam puluhan menit. Sedangkan H. Tohir sendiri, menurut beberapa kerabatnya, konon, tak ada di kediamannya seusai berjam-jam duduk tampil dalam mimbar arena pemilihan calon kuwu.

“Untuk sementara, Pak H. Tohir diamankan di suatu tempat yang dirahasiakan agar bisa istirahat,” ujar Erwanto, salah seorang kerabatnya.(Satim)*** Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template