CARI BERKAH KLIK DI SINI

10 Juli 2015

Kejaksaan Diminta Usut Proyek JITUT Kelompok Tani


Jumat, 10 Juli 2015
PENDOPO INDRAMAYU ONLINE
PERTANIAN
Kejaksaan Diminta

Usut Proyek JITUT Kelompok Tani
Indramayu, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE
            Kejaksaan Negeri Indramayu diminta mengusut tuntas proyek Jaringan Irigasi Terpadu Usaha Tani (JITUT) yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui kelompok tani di wilayah Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, dalam proyek ini disinyalir diwarnai pungutan liar besar-besaran mencapai belasan juta rupiah tiap kelompoknya.

Sedangkan untuk Indramayu ada sekitar seratusan lebih proyek jenis tersebut yang digulirkan pada Juni 2015. Demikian disampaikan Udin Joss, tokoh masyarakat di wilayah Cantigi kepada Pendopo Indramayu Online.

Dijelaskan, pungutan liar yang dilakukan oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan dana pengamanan dan kelancaran administrasi diduga sudah semakin menggila. Jika dikalkulasikan untuk ratusan kelompok tani mencapai ratusan juta rupiah.

“Itu sudah keterlaluan. Kejaksaan diminta mengusutnya dan menangkap para tersangka pelakunya,” tandas Udin, kemarin.

Udin menyebut, P dan Kd diduga ikut bermain dalam pungutan liar itu. Sedangkan yang terjadi di wilayah Kecamatan Arahan, Hasan Ambon mengatakan, masing-masing kelompok tani yang memperoleh proyek JITUT dipunguti Rp 17 jutaan oleh oknum P dan Kd.

“Di Kecamatan Arahan saja, ada sekitar 10 kelompok tani yang memperoleh proyek JITUT itu,” kata Ambon.

Sayangnya, oknum P yang dihubungi Pendopo Indramayu Online langsung ke rumahnya beberapa kali tidak ketemu. Telepon selulernya tidak aktif ketika dikontak untuk konfirmasi.

Kepala Dinas Pertanian, Ir. Firman Muntako guna mengkonfirmasi persoalan itu, juga belum berhasil ditemui. Sedangkan H. Bisri yang disebut-sebut PPTK dari semua kegiatan kelompok tani tadi, juga belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi pagi maupun siang meja dan kursinya tidak pernah diduduki.(Satim)***     



   



           

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template