CARI BERKAH KLIK DI SINI

7 Desember 2009

Kenaikan Tarif PDAM Ditolak SEMAR Indramayu



Mahasiswa Indramayu Protes Kenaikan Tarif PDAM


INDRAMAYU -- Kenaikan tarif air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Indramayu, Jabar terus menuai protes. Kali ini, protes disampaikan puluhan mahasiswa yang menamakan diri Serikat Mahasiswa dan Rakyat Indramayu (Semar Indramayu), Senin (7/12), sekitar pukul 11.00 WIB.



Protes tersebut dilakukan dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Kabupaten Indramayu. Mahasiswa yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Indramayu itu meminta agar tarif air PDAM yang terlanjur naik, kembali diturunkan.


''Kenaikan tarif air sangat memberatkan rakyat,'' tandas seorang korlap, Syaiful. Dia menjelaskan, kenaikan tersebut telah terjadi sejak Oktober 2009. Dia mengatakan, kenaikan yang mencapai 92 persen itu dilakukan sekaligus dalam satu waktu.


Padahal, lanjut Syaiful, pelayanan PDAM selama ini sangat tidak memuaskan. Pasalnya, selama musim kemarau, air tidak selalu mengalir di rumah pelanggan di sejumlah daerah. Dia menyebutkan, daerah itu di antaranya Kecamatan Krangkeng dan Karangampel.



''Di dua kecamatan itu, air cuma mengalir di malam hari,'' tandas Syaiful. Tak hanya itu, lanjutnya, PDAM pun selalu memberikan denda pada pelanggan yang terlambat membayar rekening air. Padahal, PDAM merupakan perusahaan daerah yang selalu mendapat subsidi.



Ketua DPRD Indramayu, Abdul Rozaq Muslim, mengaku, kenaikan tersebut sebelumnya telah mendapat persetujuan dewan. Hal itu didasarkan pada hasil kajian dan adanya peraturan penghapusan hutang PDAM yang dikeluarkan Depdagri. Sehubungan penolakan tersebut, DPRD berjanji untuk meninjau nkembali. (lis/rif)***


Sumber: By Republika Newsroom, Senin, 07 Desember 2009 pukul 14:21:00





0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template