CARI BERKAH KLIK DI SINI

14 Oktober 2010

DPP Tolak Rehabilitasi Yance dan Dedi Mulyadi





DPP Tolak Rehabilitasi Yance dan Dedi Mulyadi

BANDUNG (SINDO) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menolak permohonan rehabilitasi nama serta kedudukan sebagai ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan sekretarisnya, Dedi Mulyadi.

Penolakan permohonan rehabilitasi ini disampaikan DPP Golkar melalui surat bernomor B- 734/Golkar/X/2010 tertanggal 11 Oktober 2010. Surat yang ditandatangani Ketua DPP Mahyudin dan Sekretaris Jendral Idrus Marham itu ditujukan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Jabar Happy Bone.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Yance yang juga Bupati Indramayu dan sekretarisnya, Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), tetap dinyatakan telah melakukan pelanggaran disiplin organisasi sebagaimana diputuskan dalam surat DPP Kep- 84/DPP/Golkar/VIII/2010.Atas dasar surat tersebut, DPP tetap tidak dapat merehabilitasi mantan ketua dan sekretaris DPD Golkar itu.

Selain itu, dalam surat juga turut memerintahkan Plt Ketua DPD Golkar Jabar Happy Bone untuk segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar DPD Jabar.Dalam suratnya, DPP juga membuka kesempatan kepada setiap kader untuk mengajukan atau mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPD Golkar Jabar selama memenuhi syarat sesui AD/ART,peraturan organisasi, juklak DPP, dan tata tertib musyawarah.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Jabar Happy Bone membenarkan jika DPP sudah mengeluarkan surat tanggapan atas permintaan rehabilitasi Yance dan Dedi pada 11 Oktober 2010.“Surat yang diberikan DPP itu merupakan tanggapan atas permintaan DPD Jabar terkait permohonan rehabilitasi Pak Yance dan Dedi.Memang benar permohonan itu ditolak DPP, tapi kesempatan bagi Pak Yance untuk mencalonkan diri masih ada peluang,” jelas Happy saat dikonfirmasi SINDOmelalui telepon,kemarin.

Happy mengungkapkan bahwa pihaknya segera mempersiapkan musdalub yang rencananya akan dilaksanakan setelah rapimnas dan HUT Golkar akhir Oktober 2010 ini.“Saya ini kan di samping Plt juga sebagai pengurus DPP. Jadi, kami selesaikan dulu rapimnas dan HUT Golkar.Setelah itu,baru kami gelar musdalub,”tegasnya. Ditanya sejauh mana peluang Yance untuk maju kembali dalam musdalub, Happy mengatakan kesempatan itu tergantung tata tertib pada musdalub nanti.

Artinya, peluang Yance untuk mencalonkan kembali masih tetap terbuka. Pihaknya juga segera menyosialisasikan surat tanggapan dari DPP tersebut kepada setiap DPD II Golkar. Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Subang Rumanda, yang merupakan satu DPD dari 16 DPD II yang meminta rehabilitasi Yance, mengaku sudah maksimal memperjuangkan Yance untuk direhabilitasi agar tetap menjadi ketua.Pertimbangannya, karena Yance dianggap sebagai kader loyal dan menjadi inspirasi kader dan para pengurus partai.

“Kalau ini sudah menjadi keputusan DPP,yakami harus tunduk.Tapi,saya minta DPP agar tetap membuka peluang Pak Yance untuk maju kembali dalam pencalonan nanti di musdalub.Berikan kesempatan kepada DPD II untuk memilih,” kata Rumanda. Pencopotan Ketua DPD I Golkar Yance dan sekretarisnya,Dedy Mulyadi, dipicu karena keduanya dianggap lalai dengan tidak mengindahkan perintah DPP Golkar terkait hasil Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Pencopotan ketua dan sekretaris DPD Golkar Jabar ini merupakan sanksi organisasi berupa pemberhentian pengurus yang dituangkan dalam Keputusan DPP Partai Golkar Nomor: KEP-84/DPP/GOLKAR/VIII/2010. Surat tersebut ditandatangani Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga dan Sekjen Idrus Marham tertanggal 20 Agustus 2010.


Sementara itu, Dedi Mulyadi yang dimintai konfirmasinya enggan berkomentar soal penolakan rehabilitasi namanya di Partai Golkar.“ Untuk sementara, saya tidak mau berkomentar dulu,”ujar Dedi dalam pesan pendeknya kepada SINDO,kemarin.Sementara Yance tidak kunjung bisa dihubungi. Ketiga nomor handphone Yance dalam keadaan tidak aktif. (tantan sulthon/ asep supiandi)
Source : seputar-indonesia.com, Rabu, 13 Oktober 2010

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template