CARI BERKAH KLIK DI SINI

14 Oktober 2010

Rehab Nama Yance Ditolak DPP PG





Rehab Nama Yance Ditolak DPP PG

DIPONEGORO,(GM) - Permohonan rehabilitasi nama dan kedudukan Irianto M.S. Syafiuddin (Yance) dan Dedi Mulyadi sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Jabar yang diajukan sejumah DPD PG tingkat II ditolak DPP PG. Surat penolakan permohonan rehabilitasi tersebut disampaikan DPP Golkar melalui surat No. B-734/Golkar/X/2010 tertanggal 11 Oktober 2010 yang ditandatangani Ketua DPP, Mahyudin dan Sekertaris Jenderal, Idrus Marham.

Berdasarkan informasi yang diterima "GM", dalam surat penolakan yang ditujukan kepada Plt. Ketua DPD Golkar Jabar, Happy Bone Zulkarnaen tersebut dijelaskan, Yance dan Dedi tetap dinyatakan telah melakukan pelanggaran disiplin organisasi sebagaimana diputuskan dalam surat DPP Kep-84/DPP/Golkar/VIII/2010 tentang pemberhentian Yance dan Dedi.

Tidak hanya itu, dalam surat tersebut DPP memerintahkan Plt. Ketua DPD Golkar Jabar, Happy Bone untuk segera menggelar Musdalub DPD Golkar Jabar.

Selain itu, DPP juga membuka kesempatan kepada setiap kader untuk mengajukan atau mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Golkar Jabar selama memenuhi syarat sesuai AD/ART, peraturan organisasi, juklak DPP, dan tata tertib musyawarah.

Surat penolakan rehabilitasi Yance dan Dedi dari DPP dibenarkan Happy. Menurutnya, surat tersebut merupakan jawaban atas permintaan DPD PG Jabar terkait permohonan rehabilitasi Yance dan Dedi. "DPP memang telah menolak permohonan rehabilitasi Pak Yance dan Pak Dedi. Tapi, keduanya masih berpeluang untuk mencalonkan diri," kata Happy saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Rabu (13/10).

Sesuai dengan instruksi DPP, ia berjanji akan segera menyelenggarakan musdalub. Musdalub akan digelar setelah rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan hari ulang tahun (HUT) Golkar. Untuk saat ini, ia akan menyosialisasikan surat tanggapan dari DPP Golkar tingkat II terkait penolakan rehabilitasi Yance-Dedi.

Diberitakan sebelumnya, DPD Partai Gokar Jabar belum memastikan dukungan 16 DPD II Golkar yang meminta agar mantan Ketua DPD I Golkar Jabar, Yance-Dedi direhabilitasi nama dan kedudukannya sebagai Ketua DPD PG Jabar. Untuk itu, DPD Golkar Jabar meminta DPP Golkar menjawab dukungan DPD II secara tertulis. Karena, rehabilitasi tersebut kewenangan DPP.

Plt. Sekretaris Golkar Jabar, Hakim Kamarudin mengungkapkan, surat dukungan kepada Yance-Dedi berasal dari 17 surat masuk ke DPD Golkar Jabar. Dukungan tersebut isinya meminta agar mantan Ketua DPD I Golkar Jabar, Yance-Dedi direhabilitasi nama dan kedudukannya sebagai Ketua DPD I Golkar Jabar. Namun dari 17 surat yang masuk, hanya 5 yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Artinya dukungan tersebut diajukan melalui rapat pleno atau rapat harian DPD II. Dari 17 surat hanya 5 yang sesuai mekanisme partai, yakni melalui hasil rapat pleno dan rapat pengurus harian. Kelima surat yang dianggap sesuai mekanisme itu adalah DPD Golkar Subang, Kab. Bogor, Kab. Cirebon, dan Indramayu. Ke-4 DPD itu setuju dengan rehabilitasi, sedangkan satu DPD, yakni Kota Tasikmalaya mendukung keputusan DPP," ujar Karim.

Ia menyebutkan 12 DPD yang sudah memberikan dukungan rehabilitasi di antaranya adalah Kota Depok, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kab. Cianjur, Majalengka, Kota Sukabumi, Kab. Sukabumi, Kab. Garut, dan Kab. Kuningan. Ia menganggap dukungan 12 DPD tidak sesuai dengan mekanisme karena dukungannya tidak melalui rapat harian dan rapat pleno DPD. Kendati demikian, pihaknya akan mengonsultasikan masalah ini ke DPP. (B.96)**
Source : galamedia.com, Kamis, 14 Oktober 2010

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template