CARI BERKAH KLIK DI SINI

9 Februari 2011

Terdakwa Suhaeli “Mendulang” Dukungan Puluhan Ormas dan LSM

DANA TUNJANGAN SEKOLAH UNGGULAN

Terdakwa Suhaeli “Mendulang” Dukungan Puluhan Ormas dan LSM

Drs. H. Suhaeli Msi. (Foto ; Satim)***

Rabu, 09 Februari 2011/21.55 WIB

Pendopo Indramayu Online

INDRAMAYU, Pendopo Indramayu Hari-hari penentuan nasib Drs. H. Suhaeli MSi, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat yang tengah “dimejahijaukan” gara-gara kucuran dana tunjangan bagi para kepala sekolah dan guru-guru di sekolah unggulan pada tahun 2008 senilai sekitar Rp 690 juta lebih, kini tampaknya mendulang perhatian dan dukungan puluhan organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kota Mangga Indramayu.

Hingga Rabu (09/02/2011) sore, terlihat sejumlah dukungan Ormas dan LSM demi keadilan dan putusan pengadilan yang obyektif, masih berdatangan yang ditembuskan kepada terdakwa Suhaeli yang kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu sejak tahun 2009 lalu.

Sejumlah Ormas dan LSM yang memohon putusan Majelis Hakim yang obyektif dan tidak terpengaruh oleh tekanan atau intimidasi pihak manapun itu, diantaranya, Aliansi Masyarakat Indramayu untuk Demokrasi dan Anti Korupsi (AMIUD) yang meliputi Komite Petani dan Nelayan Indramayu (Koptani), IKA GMNI, Pemuda Muslimin Indramayu, Masyarakat Peduli Tinumpuk, Formasi Menggugat, dan Posko Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Indramayu (Pospendik).

Selain itu, masih ada beberapa Ormas dan LSM yang memberikan pernyataan dukungan penegakkan hukum atas perkara terdakwa Suhaeli, seperti Lembaga Advokasi Konsumen Indramayu (LAKi) yang dipimpin Wawan Sugiarto STP, Pengurus Daerah Wahana Masyarakat Tani-Nelayan Indonesia (WAMTI)-Indonesia Farmery Society Organization pimpinan Ovian Muhendi, DPD Gasibu (Gabungan Anak Siliwangi Barisan Utama Macan Putih) Kabupaten Indramayu-Ketua Moh. Atik Firdaus, SE, Dewan Pimpinan Cabang Forum Demokrasi (Fordem) Kabupaten Indramayu pimpinan Nurcholis Addhakil.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak untuk keadilan dan putusan pengadilan yang obyektif atas perkara yang mengadili suami saya, Bapak Suhaeli, yang rencananya putusan pengadilan itu akan dibacakan dalam persidangan pada hari Senin, 14 Februari 2011,” kata Ny. Hj. Lily Suhaeli, istri terdakwa Suhaeli, Rabu (09/02/2011) sore.

Keterangan yang dihimpun Pendopo Indramayu, pada Senin (14/02/2011) nanti, merupakan hari-hari penentuan bagi nasib terdakwa Suhaeli. Bagaimana kisah akhir dari Suhaeli atas dugaan perkara kucuran dana tunjangan sekolah-sekolah unggulan tersebut ? Di dunia ini , tampaknya hanya Hakim-lah yang punya “palu” putusan. Kita tunggu saja ! (A-001)***

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template