CARI BERKAH KLIK DI SINI

5 Mei 2011

Polisi Belum Punya Bukti Periksa Panji Gumilang

Rabu, 4 Mei 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Polisi Belum Punya Bukti Periksa

Panji Gumilang

Iman Herdiana - Okezone
Minggu, 1 Mei 2011 05:01 wib

BANDUNG, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE -Sejauh ini polisi belum menemukan cukup bukti untuk memeriksa Pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang. Namun, Polda Jabar akan memeriksa dia jika sudah cukup bukti.

"Sampai saat ini kita belum cukup bukti. Nanti kalau ada bukti yang mengarah ke sana ya kita diperiksa." terang Kapoda Jabar Irjen Pol Suparni Parto, saat ditemui di sela Apel persiapan pengamanan May Day di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2011).

Sebagaimana diketahui, masyarakat dan sejumlah ormas Islam termasuk MUI Jabar, menduga bahwa AS Panji Gumilang adalah pemimpin Negara Islam Indonesia Komandemen (NII KW) 9 yang terpusat di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.
Dia mengakui, hingga kini pihaknya belum melakukan pemeriksaan terkait jaringan NII. Meskipun NII sudah berkembang cukup lama, tetapi jaringan mereka sangat tersembunyi hingga sulit dideteksi polisi. "Orang direkrut secara tertutup supaya tidak terditeksi aparat. Perekrut juga pintar menggunakan celah hingga kita sulit menghubungkan itu semua,” tuturnya.

"Kecuali kalian (wartawan) pernah menjadi anggota NII atau terlibat, ya bisa digali dan menjadi saksi,” canda Suparni. Selain itu, Suparni menilai NII sebagai modus kejahatan berkedok agama yang ujungnya materil atau uang. "Berdasarkan informasi, NII itu ujungnya sama dengan orang nyari duit. Ada unsur penipuan di belakangnya, berdalih agama untuk bisa mendapatkan uang," ungkapnya. (ram)***

Source : okezone.com, Minggu, 1 Mei 2011

Berita Terkait : Negara Islam Indonesia (NII)

Arsip »

Komentar (3) :

· dodi
Minggu, 01 Mei 2011 11:09 wib

masak sih sudah puluhan tahun polisi ataupun intel gak pernah tau mengenai pergerakan NII,bayangin saya aja udah mengenal NII dari tahun 1998 dari temen bahkan ketemu gubernur Jaktim NII.cara perekrutannya kita dikumpulkan guna dibai'at dgn bayar pendaftaran sukarela.kedua mata kita ditutup dan naik motor kewilayah mereka ketemu dgn sekretariat dmn benderanya berkibar besar didinding kalo ga salah warna hijau.penuturannya,saya dikenakan Rp 75.000 untuk training dan biaya menginap selama 3 hari.pekerjaan,jodoh(ta'aruf sesama NII) disediakan mereka bilamana kita minat. Laporkan

· muhammad
Minggu, 01 Mei 2011 08:54 wib

jeruk makan jeruk ? Laporkan

· aqyu azhari
Minggu, 01 Mei 2011 07:59 wib

KAMU HARUS BAIK BAIK YA Laporkan

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template