CARI BERKAH KLIK DI SINI

20 Juni 2013

Perpisahan Kelas VI SDN Panyindangan Wetan III

Kamis, 20 Juni 2013
PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Perpisahan Kelas VI SDN Panyindangan Wetan III
PELEPASAN SIMBOLIS – Kepala Sekolah SDN Panyindangan Wetan III, Sanusi SPd (kiri) tengah memberikan sambutannya. Kemudian acara akhir dengan dilakukan pelepasan secara simbolis topi dua muridnya yang akan menempuh pendidikan selanjutnya (kanan), serta suguhan penampilan tari Topeng Kelana.(Satim)*** Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online
Sanusi : Jaga Nama Baik Almamater Sekolah
INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINEKepala Sekolah SDN Panyindangan Wetan III, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Sanusi SPd mengingatkan, para murid Kelas VI yang akan meninggalkan sekolahnya dan menempuh ke jenjang pendidikan selanjutnya, diminta agar bisa menjaga almameter sekolahnya.            “Tunjukkan, bahwa murid-murid tamatan SDN Panyindangan Wetan III bisa berprestasi, disiplin, kreatif, inovatif, beriman serta bertakwa di jenjang pendidikan yang kalian jalani nanti. Dan tolong jaga almamater sekolah ini !!!,” pinta Sanusi dalam acara Perpisahan Kelas VI SDN Panyindangan Wetan III yang digelar di sekolahnya, Kamis (20/06/2013) siang.            Sanusi juga meminta agar masyarakat di Desa Panyindangan Wetan yang mempunyai anak-anak yang usianya sudah 6 atau 7 tahun, didaftarkan sekolah di SDN Panyindangan Wetan III dalam bulan Mei dan Juni 2013 ini.            “Jangan sampai ada anak-anak usia sekolah, tapi tidak sekolah. Insya Allah, kami berjuang semaksimal mungkin, agar anak-anak dari Bapak-bapak dan ibu-ibu akan kami didik dengan baik. Oleh karena itu perlu dukungan semua pihak, agar lulusan sekolah SDN Panyindangan Wetan III ini menjadi orang pintar dan bertakwa,” katanya.

            Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Sekolah SDN Panyindangan Wetan III, Satim mengatakan, acara perpisahan Kelas VI itu sebenarnya merupakan acara rutin dan biasa dilakukan oleh sekolah mana pun. Namun yang paling istimewa, acara perpisahan itu harus dimaknai yang positif dalam rangka membangun partisipasi semua pihak dalam membina anak-anaknya, agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi bangsa, negara, serta agama.

            “Sehingga, diperlukan peran serta semua pihak, untuk menyekolahkan anak-anaknya di SDN Panyindangan Wetan III ini. Jangan sampai ada anak usia sekolah tidak mengenyam pendidikan dan buta huruf. Berbahaya !!!,” ujar Satim dalam kata sambutannya.
            Acara perpisahan Kelas VI SDN Panyindangan Wetan III itu yang bertema “Kita Tingkatkan Belajar,” dimeriahkan dengan sejumlah penampilan kesenian kreatif yang ditampilkan murid-muridnya, seperti tari kontemporer, tari tradisonal dengan menyuguhkan tari topeng kelana, dan sejumlah kreasi seni tari modern lainnya.(Satim)***Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online
                   
             
                



0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template