CARI BERKAH KLIK DI SINI

27 November 2014

Ketika Berlayar ke Pulau Biawak Kadisporabudpar Indramayu Tutup Usia


Kamis, 27 November 2014
PENDOPO INDRAMAYU ONLINE
Ketika Berlayar ke Pulau Biawak

Kadisporabudpar Indramayu Tutup Usia
Umar Budi Karyadi
INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olah Raga, dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Drs. Umar Budi Karyadi, meninggal dunia karena penyakit jantung saat dalam perjalanan ke Pulau Biawak, Kamis (27/11/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Perjalanan beliau ke Pulau Biawak dalam rangka mempromosikan pulau tersebut sebagai destinasi wisata konservasi.

Keberangkatan Budi (begitu sapaan akrabnya) bersama rombongan rekan-rekan dekatnya ke Pulau Biawak itu, konon, dalam rangka mengantar kru salah satu stasiun televisi swasta yang akan meliput nuansa Pulau Biawak. Meski kru stasiun televisi swasta berangkat pagi harinya dengan menggunakan speed booth.

Keterangan yang dihimpun Pendopo Indramayu online, dalam perjalanan berlayar ke Pulau Boaawak tersebut, konon, Umar Budi Karyadi menghembuskan nafas terakhirnya. Para rekannya kaget, namun untuk mengubungi keluarga maupun orang terdekatnya Tom;li dan kawan-kawan berjumlah lima orang, kabarnya merasa kesulitan karena tidak sinyal.

Kabar duka itu baru sampai di terima oleh Udin, anak buah Umar Budi sekitar pukul 09.05 WIB. Beberapa menit kemudian baru tersiar kabar atas meninggalnya Umar Budi ke sejumlah perkantoran pemerintahan Kota Mangga. Mereka merasa kehilangan sosok figur yang bersahaja seperti Umar Budi.

Beberapa menit berikutnya, rumah duka di Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu, dipadati oleh kolega, serta saudara yang ingin memberikan penghormatan terakhir pada Kamis siang. Selain itu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama sejumlah pejabat penting Kabupaten Indramayu hadir di rumah duka sejak tengah hari. Meski jenazah Umar Budi dikebumikan sore harinya di Pemakaman Umum Paoman Indramayu.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Indramayu, Drs. Trisna Hendarin MSi mengatakan, ia pernah lama bekerja bersama almarhum. Sebelum di DKP, ia sempat menjabat Sekretaris Disporabudpar Indramayu.

"Dia orangnya penyabar. Tidak banyak yang aneh-aneh. Kemudian, dia juga sering lihat-lihat stafnya. Datang ke ruangan mereka. Tidak ada batas dengannya," kata Trisna kepada wartawan.

Umar Budi Karyadi tutup usia pada 57 tahun. Beliau meninggalkan seorang istri, yakni Yulia Komalamurni, dan kedua anak perempuannya, Mitsalina dan Sahira. Selamat Jalan Pak Budi !. (Satim)***


0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template