CARI BERKAH KLIK DI SINI

27 Agustus 2010

Pemecatan Yance, Tindakan Berlebihan

Pemecatan Yance, Tindakan Berlebihan

BANDUNG - Pemecatan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) Jabar, Irianto M.S. Syafiuddin (Yance) oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG adalah suatu tindakan yang berlebihan dan tidak pada tempatnya. Langkah pimpinan DPP PG mencerminkan tidak adanya suasana Komunikasi dan dialog antarjenjang kepengurusan.

Hal itu diungkapkan kader senior PG Ferry Mursyidan Baldan kepada "PRLM" melalui pesan singkatnya di Bandung, Rabu (25/8). "Seolah Partai dikelola dalam suatu manajemen yang sangat hirarkhis, kaku dan tidak memberi ruang untuk berkembangnya dinamika yang baik," kata Ferry.

Secara politis dan kepartaian, kata Ferry, pemecatan itu sangat mengabaikan 'posisi politik' Partai Golkar di Jawa Barat. Padahal selama ini Jabar dikenal sebagai salah satu basis Partai Golkar, dan selalu menyumbangkan jumlah kursi terbanyak di antara provinsi lainnya. Pemecatan itu pun sepertinya tidak mempertimbangkan eksistensi PG di provinsi yang memiliki populasi penduduk dan pemilih terbesar.

"Mau tidak mau, hal tersebut tentu mendatangkan kegalauan, kebingungan dan keresahan di kalangan elemen lainnya. Jika pengurus level provinsi saja dibekukan, apalagi pengurus level lainnya. Sebuah kabijakan yg tidak pas dalam suasana Ramadan, dan bisa disebut sebagai 'Ketupat Pahit bagi PG Jabar'," kata Ferry. (A-130/A-147)***

Source : Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 25/08/2010 - 12:51

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template