CARI BERKAH KLIK DI SINI

7 Januari 2011

REUNI ALUMNUS SMPN 4 SINDANG TAHUN 1984, 1985, DAN 1986

Mantan Kepala SMPN 4 Sindang, Dadang Supriyatna saat memberikan sambutan kepada para alumnus SMPN 4 Sindang keluaran tahun 1984, 1985, dan 1986. (Kanan) beberapa alumni jebolan 1984 seperti Tohiroh, Hetty Bara Sukmawati dan kawan-kawannya tengah berpose, serta Ketua Panitia Reuni, Didi Suwardi tengah memberikan sambutannya. (Satim)*** Foto-foto : Satim

REUNI ALUMNUS SMPN 4 SINDANG

Membangun Kepedulian dan Kepekaan Sosial Melalui Reuni

  • Dihadiri ratusan alumnus tahun 1984, 1985, dan 1986

INDRAMAYU – Rasa kangen setelah sekian lama tak pernah bertemu, dan kumpul bareng dengan teman-teman sewaktu dulu duduk di bangku sekolah, tampaknya telah menjadi bagian dari suatu komunitas tersendiri bagi sebagian kalangan. Sebuah pertemuan yang lumrah namun mengesankan, dan tampaknya perlu dipupuk agar pertemuan itu menjadi bermakna dan sangat mengesankan untuk dikenang sepanjang jaman.

Setidaknya, begitulah yang terungkap dalam acara Reuni SMP Negeri 4 Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat yang digelar di halaman sekolah yang dulu bernama Sekolah Kepandaian Puteri (SKP) itu, Minggu (26/12/2010) siang. Tidak tanggung-tanggung, tiga lulusan tahun 1984, 1985, dan 1986 kumpul bareng di siang itu.

Meski tidak semua lulusan dari ketiga angkatan itu hadir semua, namun ratusan alumnus SMPN 4 Sindang tadi saling berkangen-kengenan dengan sesama rekan-rekannya sambil berbagi cerita dan kisah hidupnya masing-masing. Selain Dadang Supriyatna, yang dulu pernah memimpin sekolah tersebut, terlihat masih sehat dan segar, kendati sudah pensiun sekian lama. Ia juga memberikan sambutan yang mengharukan bagi para alumnus yang masih diberikan kesehatan dan panjang umur.

Dadang menyampaikan apresiasi yang membuat para alumnus terkesima oleh kata sambutannya yang memaknai, bahwa pertemuan yang bertema“Kangen-kangenan” itu, diharapkan bukan cuma sekali, namun harus berkesinambungan.

“Karena silaturahmi itu mengandung banyak makna. Yang lazim diucapkan orang, dan sesuai ajaran agama, bahwa silaturahmi bisa memanjangkan umur dan banyak rizki. Jadi, kami mengharapkan agar reuni dari tiga lulusan dari tahun 1984, 1985, dan 1986 ini, semoga bermakna bagi sesama, bukan sekadar kangen-kangenan saja,” kata ayah dari Hetty Bara Sukmawati, alumnus SMPN 4 Sindang tahun 1984 yang turut hadir dalam acara reuni itu.

Dadang menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan ketiga lulusan yang telah mempertemukan kembali di sekolahan yang kini telah berubah menjadi bangunan berlantai dua itu. Dulu ketika Dadang menjadi Kepala SMPN 4 Sindang, kondisi sekolahnya masih bangunan lama yang kerangkanya terbuat dari kayu jati. “Suatu kenangan yang tak mudah terlupakan,” ucapnya.

Acara reuni tersebut dihadiri oleh sejumlah guru SMPN 4 Sindang yang pada tahun 1984 hingga 1986 pernah mengajar, termasuk beberapa petugas Tata Usaha yang terlihat masih sehat. Meski sebagian diantaranya sudah pada pensiun. Kenangan yang tak mungkin terlupakan itu, akhirnya para alumni masih bisa jumpa kembali dengan beberapagurunya yang dulu pernah mengajar, serta beberapa tenaga tata usaha yang hingga digelarnya acara reuni itu masih terlihat segar, diantaranya Maman Tasman, Ipah, Satari, Gandi, Entin, serta Abdurohim.

Ketua Panitia Reuni, Didi Suwardi mengatakan, acara reuni yang diselenggarakannya itu, bukan sekadar kangen-kangenan saja. “Namun, untuk mempererat silaturahmi untuk membangun kepedulian dan kepekaan sosial demi rekan-rekan kami yang membutuhkan pertolongan. Paling tidak, makna dari acara reuni ini, dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” ungkap pegawai Pemerintah Kabupaten Indramayu itu.

Acara reuni SMPN 4 Sindang lulusan 1984, 1985, dan 1986 tadi dipandu oleh presenter RRI Bandung dan artis, yakni Agus Purwanto dan Iin yang terlihat lincah memandu acara hingga selesai. Sajian yang paling menggairahkan menurut para alumnus tersebut, bersalaman dan berpelukan dengan sejumlah guru dan tenaga tata usaha, serta acara pembagian hadiah bagi yang beruntung dan hiburan. (Satim)*** Foto-foto : Satim

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template