CARI BERKAH KLIK DI SINI

26 Desember 2011

Catatan Akhir Tahun 2011 : Proyek Kantor Arpus Indramayu Terancam Tidak Tuntas

Senin, 26 Desember 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Catatan Akhir Tahun 2011

Proyek Kantor Arpus Indramayu

Terancam Tidak Tuntas

MASIH SEPI – Kondisi proyek pembangunan gedung Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Senin (26/12/2011) siang, terlihat masih sepi. Belum ada aktivitas kegiatan lanjutan dari proyek tersebut.(Satim)*** Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Sangat ironis, sebuah proyek yang berada di sarang “macan” diduga bangkrut di tengah jalan. Ini pemandangan yang terjadi pada proyek pembangunan gedung Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Disebut berada di sarang “macan”---begitu sebagian pihak kontraktor menyebutnya, karena di samping kanannya Kantor Inspektorat Pengawasan Daerah Kabupaten Indramayu, yang akan mengevaluasi pelaksanaan seluruh proyek yang menggunakan duit pemerintah di Bumi Wiralodra Indramayu. Sedangkan di sebelah kirinya, adalah Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu.

Tapi apa mau dikata, hingga Senin (26/12/2011) siang, belum ada tanda-tanda kegiatan lanjutan pengerjaan bangunan senilai sekitar Rp 800 juta itu. Pihak pemenang Lelang CV. P melalui pelaksananya, Taba pernah mengatakan, ia siap mengerjakan lanjutan proyek itu. Namun untuk selesai hingga 100 persen, ia menyatakan ragu. Pasalnya, menjelang tutup tahun 2011 saja, dak yang mestinya menggunakan cor beton belum dilakukan. Sedangkan mestinya, ia menggarap gedung itu sampai selesai dan siap pakai.

“Tapi Insya Allah, saya akan mengecor dak dalam waktu dekat ini,” kata Taba yang ditemui di markas Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, belum lama ini.

Pihak pengawas proyek, Yayat---begitu nama panggilan akrabnya, jauh-jauh hari sudah memprediksi, bahwa pelaksanaan pembangunan gedung Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu itu tak akan tuntas 100 persen. Alasannya, dari mulai pelaksanaan saja sudah terlambat beberapa hari. Bahkan material pun diduga kurang siap untuk pengerjaan gedung yang sebesar itu.

“Maka, tak heran saya mengusulkan kepada pimpinan di Dinas Cipta Karya untuk meluncurkan surat teguran kepada pihak perusahaan tersebut. Tujuannya, supaya pelaksanaannya bisa dikebut dengan hasil yang sesuai dengan bestek,” ujar pegawai di Dinas Cipta Karya Kabupaten Indramayu itu.

Keterangan yang dihimpun Pendopo Indramayu Online, proyek pembangunan gedung Arsip dan Perpustakaan tersebut, termasuk salah satu proyek yang menjadi catatan “hitam” selain diduga beberapa proyek lainnya di tahun 2011. Namun, belum diperoleh keterangan pasti, sanksi apa saja yang bakal dijatuhkan kepada para pihak yang melanggar ketentuan dalam pelaksanaan proyek-proyek yang bergulir sepanjang tahun 2011, hingga menjelang tutup tahun 2011 itu.(Satim)*** Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template