CARI BERKAH KLIK DI SINI

3 Desember 2011

Komisi II DPR-RI Cicipi Makanan Khas Sindang

Senin, 28 November 2011
PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

MENCICIPI MAKANAN – Seusai berdialog dengan sejumlah pihak di pendopo Kecamatan Sindang, rombongan Komisi II DPR-RI diberi kesempatan mencicipi makanan khas racikan warga wilayah Kecamatan Sindang, Senin (28/11/2011) sore. Foto : Satim/Rakyat Cirebon

Anggota Komisi II DPR-RI, Miryam S. Haryani SE, MSi memberikan keterangan kepada wartawan soal keinginannya untuk memajukan masyarakat Indramayu melalui pengucuran dana PNPM Mandiri pada tahun 2012 mendatang. Tampak dalam gambar, Camat Sindang Drs. H. Bastoni MSi mendampingi Yani yang baru saja keluar dari ruang pembuatan KTP elektronik, Senin (28/11/2011) sekitar pukul 16.15 WIB.(Satim)*** Foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

Para Kuwu (Kepala Desa) se-Kecamatan Sindang yang tengah serius mendengarkan sambutan ramah tamah para anggota Komisi II DPR-RI di aula Kecamatan Sindang, Senin (28/12/2011) sore. (Satim)*** Foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

Komisi II DPR-RI Cicipi Makanan

Khas Sindang

· Imbalannya akan “diguyur” Rp 3 Miliar

SINDANG, INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE – Rombongan Komisi II DPR-RI yang berkunjung ke Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Senin (28/11/2011) sore, akhirnya berhasil mencicipi makanan khas Sindang hasil racikan ibu-ibu rumah tangga yang memperoleh suntikan dana pinjaman dari PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Mandiri Unit Pelayanan Kecamatan (UPK) Sindang.

Yang disajikan beraneka makanan, seperti keripik, pipis yang terbuat dari ubi, bonggol pisang yang dibuat keripik, kecap dan masih banyak ragam masakan yang dipajang di atas meja panjang di sisi kanan pendopo Kecamatan Sindang, tempat penyambutan rombongan Komisi II DPR-RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sindang.

Camat Sindang, Drs. H. Bastoni MSi dengan pengeras suara memberikan penjelasan kepada rombongan Komisi II DPR-RI mengenai aneka makanan yang disajikan untuk dicicipi para wakil rakyat pusat itu.

Tampak dalam rombongan anggota dewan itu, salah seorang diantaranya asli kelahiran Indramayu dari wilayah Jatibarang, yakni Miryam S Haryani SE, MSi. Wanita berkulit kuning yang akrab disapa Yani itu, begitu akrab dan dengan ibu-ibu yang berjaga di hamparan aneka makanan khas keterampilan warga Kecamatan Sindang itu. Bahkan Yani dalam dialog dengan ibu-ibu tadi sempat menggunakan bahasa Jawa Dermayonan. Ketika dipersilahkan mencicipi semua masakan dan makanan tadi, rupanya Yani sudah merasa kenyang.

“Sampun-sampun. Kesuwun kula sampun wareg (sudah-sudah. Terima kasih saya sudah kenyang),” ucap Yani sambil menebarkan senyum dan bersama rombongan buru-buru hendak meninjau pelaksanaan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, atau yang sering disebut e-KTP di Kecamatan Sindang, sekitar beberapa meter dari balai pertemuan antara sejumlah Kuwu (Kepala Desa), pejabat, dan masyarakat dengan para wakil rakyat dari Komisi II DPR-RI tersebut.

Yani dalam bincang-bincang dengan wartawan seusai meninjau ruangan pembuatan e-KTP mengatakan, ia punya keinginan agar masyarakat di Kabupaten Indramayu lebih maju, maka ia berjanji siap “mengguyur” Rp 3 miliar untuk tiap kecamatan yang ada di Bumi Wiralodra Indramayu. Konon, uangnya akan digelontorkan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri tahun 2012 mendatang.

“Jadi, tahun 2012 tiap kecamatan akan kebagian Rp 3 miliar,” kata Yani yang pada saat itu didampingi Camat Sindang, Bastoni.(Satim)*** Foto-foto : Satim/Pendopo Indramayu Online

0 komentar:

Poskan Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template