CARI BERKAH KLIK DI SINI

12 Agustus 2011

Jutaan Petasan Disita

Jumat, 12 Agustus 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Jutaan Petasan Disita

JATIBARANG, (KC), PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Lagi, jajaran Polres Indramayu yakni Polsek Jatibarang berhasil menyita sedikitnya 1 juta butir petasan berbagai jenis. Keberhasilan anggota Polsek Jatibarang ini dilakukan dalam sebuah razia yang digelar dalam seminggu terakhir. Rencananya, setelah dititipkan di rumah penitipan barang sitaan (Rumbasan) Indramayu, jutaan petasan hasil sitaan tersebut akan dimusnahkan.

Menurut Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rudi Setiawan melalui Kapolsek Jatibarang Komisaris Polisi (Kompol) Sadjiman menjelaskan, jutaan petasan yang berhasil disita jajarannya merupakan hasil kegiatannya yang dilakukan pada rumah-rumah warga yang sementara ini masih melakukan kegiatannya membuat petasan. Razia tersebut, terangnya dilakukan pada 3 desa yang terdapat home industri petasan antara lain Desa Lobener, Lobener Lor, dan Malangsemirang. Bahkan pihaknya, sebelum menyita petasan tersebut berhasil pula menyita sedikitnya 3 juta butir petasan. "Namun yang 3 juta butir petasan hasil kegiatan kami berupa razia sudah dimusnahkan sebelum Ramadhan kemarin," ujar Sadjiman.

Ia menyebutkan, jutaan petasan tersebut disita setelah jajarannya menggelar dua kali razia. Selain itu, pihaknya juga secara rutin melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Hal ini untuk menekan angka kriminalitas selama bulan Ramadhan dan sesudahnya. Razia yang akan dilakukannya terhadap peredaran minuman keras dan prostitusi. "Jajaran kami akan selalu menghimbau kepada masyarakat khususnya pengrajin petasan agar berhenti dan mencari kegiatan lain yang tidak mengandung bahaya," ungkapnya.(C-27)***

Source : Kabar Cirebon.com, Selasa, 10 Agustus 2010 - 01:07:19 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template