CARI BERKAH KLIK DI SINI

10 Agustus 2011

Peningkatan Jalan Pahlawan Indramayu : Pelaksanaannya Dikerjakan Pihak CV. Majoma

Rabu, 10 Agustus 2011

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

Sitompul (kanan), pelaksana proyek peningkatan Jalan Pahlawan Indramayu dari CV. Majoma tengah berbincang-bincang dengan salah seorang wartawan, Rabu (27/07/2011) sore. (Satim)*** Foto-foto : Satim

Peningkatan Jalan Pahlawan Indramayu

Pelaksanaannya Dikerjakan Pihak CV. Majoma

INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Tidak lama lagi, warga yang melintasi Jalan Pahlawan Indramayu, Provinsi Jawa Barat akan menikmati jalan yang mulus dengan sisi sebelahnya dikuatkan dengan tembok penahan jalan. Hingga berita ini ditulis, pekerjaaan konstruksi di Jalan Pahlawan Kota Mangga itu masih berlangsung. Konon, rencanya jalan itu terdapat peninggian badan jalan dengan pengerasan, dan nantinya akan dihotmiks.

“Kalau anggarannya memungkinkan sih, inginnya semua jalan di beton biar kuat dan awet,” kata Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, H. Soen Sudjarwo, ST, belum lama ini.

Namun, ungkap Wowo (panggilan akrab Soen Sudjarwo), karena anggarannya belum memungkinkan kalau harus di beton di semua ruas jalan, sehingga dalam pelaksanaannya bervariasi. “Ada yang di beton, burda, dan hotmiks,” katanya.

Dalam perhitungan pihak Dinas Bina Marga setempat, jika ingin semua ruas jalan terlihat bagus, maka dibutuhkan dana pembangunan jalan yang besarnya mencapai sekitar Rp 750 miliar. Namun, APBD Kabupaten Indramayu hingga saat ini belum mampu menganggarkan dana sebesar itu. Alhasil, masyarakat masih menikmati jalan yang rusak dan berlubang di hampir semua ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Dari hasil pemantauan Pendopo Indramayu Online, kesibukan perbaikan Jalan Pahlawan yang menghubungkan ke TPI Karangsong itu hingga Rabu (10/08/2011) masih berlangsung. “Kita ini harus ngebut untuk melaksanakan pekerjaan jalan Pahlawan ini. Karena sebentar lagi mau lebaran Idul Fitri,” tutur Sitompul, pelaksana lapangan yang menangani pekerjaan jalan tersebut dari CV. Majoma Jatibarang, Indramayu.

Dijelaskan, dalam pengerjaan konstruksi Jalan Pahlawan itu ditangani pihak CV. Majoma selaku subkontaktornya, yang menangani pekerjaan hingga selesai. Sementara pemenang tender Jalan Pahlawan itu, yakni CV. Prima Putra Kenanga, masih satu daerah dengan CV. Majoma.

Bos CV. Prima Putra Kenanga, Peter mengatakan, pihaknya bertekad dan berharap supaya proyek peningkatan Jalan Pahlawan Indramayu berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Diperoleh keterangan, peningkatan Jalan Pahlawan itu didanai APBD Kabupaten Indramayu Tahun 2011 dengan anggaran sekitar Rp 1,9 miliar. (Satim)***

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template