CARI BERKAH KLIK DI SINI

18 Desember 2010

Ical :"Saya Ingin Golkar Solid Kembali"

MUSDALUB DPD PARTAI GOLKAR

Ical :"Saya Ingin Golkar Solid Kembali"

BANDUNG - Jawa Barat adalah lumbung suara dan menjadi ukuran kemenangan sebuah partai di Indonesia. Jika sebuah partai bisa memenangkan suara besar di Jabar, maka hampir dipastikan partai tersebut unggul secara nasional.

Demikianlah yang diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar (PG) Aburizal Bakrie atau yang biasa disapa Ical, dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jabar di Hotel Savoy Homan, Sabtu (18/12) siang. "Karena itu, bagi Partai Golkar, jika ingin menang dalam percaturan 2014 nanti, maka setiap DPD harus solid. Apalagi DPD Jabar," katanya.

Soliditas merupakan satu dari empat kunci sukses yang kini digawang PG untuk memenangkan pemilu 2014 mendatang. Keempat kunci sukses itu ialah konsolidasi dan soliditas, kaderisasi, pembangunan nasional dan demokrasi, serta pemilu. "Karena itu Jabar harus solid. Siapapun pemenangnya nanti, harus didukung oleh semuanya. Harus loyal. Posisikan kepentingan partai di atas kepentingan individual," ujar Ical.

Ical juga berpesan kepada ketua terpilih nanti, agar mengajak yang kalah dalam kepengurusan. "Ya kalau yang bersangkutan tidak bersedia, ya tidak apa-apa. Tidak usah dipaksa. Intinya saya ingin Golkar solid kembali," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ical juga menantang DPD PG Jabar untuk "merebut" posisi gubernur pada 2013 nanti. Itu bisa dicapai jika semua kader partai solid. Dan tujuan itu merupakan tugas berat yang harus siap ditanggung Ketua DPD PG Jabar terpilih. "Di Jabar, kita tidak jadi gubernur ataupun ketua DPRD. Tahun 2013 harus siap merebut posisi gubernur," kata Ical menandaskan.

Untuk mewujudkan itu, maka kaderisasi harus sampai ke tingkat desa. Ical menilai, PG Jabar kurang dalam kaderisasi dan konsolidasi hingga tingkat desa. "Ada di provinsi lain yang luas daerahnya lebih luas dari Jabar, konsolidasi telah sampai desa. Kalau Jabar belum. Saya minta pada Mei 2011 nanti, konsolidasi di Jabar telah selesai sampai tingkat desa," ucapnya.

Melalui konsolidasi hingga tingkat desa, ujar Ical, diharapkan bisa menambah jumlah kaderisasi antara 125-150 orang. Dengan jumlah tersebut, akan sangat berarti pada saat pemilihan nanti, baik pemilihan gubernur atau presiden. "Jika di seluruh Indonesia bisa seperti itu, maka kita bisa memperoleh 40 juta kader. Dan ingat, konsolidasi jangan hanya vertikal tapi juga konsolidasi horizontal dengan sayap-sayap Partai Golkar," ujarnya.

Ical juga mengingatkan, terpilih menjadi ketua DPD, baik DPD 1 atau DPD 2 bukan berarti otomatis dicalonkan sebagai kepala daerah. Dan itu telah jelas-jelas diatur dalam Juklak No. 2. "Sesuai juklak itu, nanti ada tim yang lakukan survei kepada masyarakat tentang nama-mana yang paling cocok. Karena itu, bagi mereka yang ingin dicalonkan, harus turun ke masyarakat dari sekarang," ujarnya. (A-128/kur)***

Source : Pikiran-Rakyat Online.com, Sabtu, 18/12/2010 - 15:19

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template