CARI BERKAH KLIK DI SINI

18 Desember 2010

Yance Kembali Pimpin Partai Golkar Jabar, Terpilih Secara Aklamasi

MUSDALUB DPD PARTAI GOLKAR

Yance Kembali Pimpin Partai Golkar Jabar,

Terpilih Secara Aklamasi

Irianto Syafiuddin atau yang dikenal Yance, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Barat (Jabar), dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PG Jabar di Hotel Savoy Homann, Sabtu (18/12).***( DOK. "PRLM")***

BANDUNG - Mantan Bupati Indramayu Irianto Syafiuddin atau yang dikenal Yance, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Barat (Jabar), dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PG Jabar di Hotel Savoy Homann, Sabtu (18/12) siang. Musdalub yang baru pertama kalinya terjadi sepanjang sejarah DPD PG Jabar itu diikuti 248 peserta dan dihadiri 600 undangan lainnya.

Yance kembali terpilih secara aklamasi setelah disepakati oleh 29 dari 30 peserta pemilik suara. Satu suara yang tidak masuk adalah suara DPP yang abstein karena berdiri pada posisi netral. ”Suara DPP netral. Dan ini sudah menjadi kebiasaan di Golkar,” kata mantan plt sekretaris Ketua DPD Golkar Jabar Hakim Kamarudin saat ditemui di sela-sela Musdalub.

Hakim menambahkan, aklamasi yang diberikan kepada Yance, merupakan semangat persatuan yang diperlihatkan para pengurus untuk membesarkan Golkar Jabar ke depan. "Prosesnya tidak mudah, ini merupakan hasil komitmen bersama seluruh kader Golkar Jabar,” katanya.

Usai pemilihan, Yance langsung diserbu ucapan selamat dari para peserta dan undangan yang hadir. Yance yang didampingi sang istri Anah Sophanah, menuturkan, jabatan yang kembali didudukinya itu merupakan amanah. Dan di balik amanah tersebut ada tugas berat yang menanti. "Ke depan kami punya tanggung jawab memenangkan pilgub Jabar, pilkada-pilkada, dan harus memenangkan pemilu legislatif 2014 mendatang," ujarnya.

Yance menerangkan, dalam waktu dekat, ia akan mengambil langkah-langkah konsolidasi dan perombakan kepengurusan di DPD Golkar Jabar. Tidak tertutup kemungkinan terjadi perombakan besar-besaran dalam kepengerusan itu. "Orang di Golkar itu banyak, tapi kita kesulitan untuk memilih orang yang tepat untuk menjadi pengurus. Saya minta waktu untuk memperbaiki pengurus ini, hingga ada kepengurusan yang betul-betul solid dan bisa membesarkan Golkar,” ujarnya.

Terkait pilgub Jabar pada 2013 mendatang, DPD Golkar Jabar menargetkan untuk merebut posisi Jabar 1 alias gubernur. Namun tidak tertutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. "Kami tahu diri bahwa kami bukan partai pemenang sehingga tetap membuka diri dengan partai lain. Bisa saja, calon gubernur dari golkar atau sebaliknya kita memilih di posisi wakil. Kita lihat nanti," ujarnya.

Selanjutnya, Yance dan tim formatur diberikan kesempatan untuk menyusun pengurus baru hingga tanggal 6 Januari. Rencananya, pada 6 Januari mendatang akan dilakukan pelantikan di Kab. Cianjur sekaligus sosialisasi menjelang pilkada Cianjur. (A-128/das)***

Source : pikiran-rakyat online.com, Sabtu, 18/12/2010 - 17:13

Komentar Berita :

  • eliaz (not verified) on Sabtu, 18/12/2010 - 19:24

sudah diduga ternyata, partai politik lemah dalam menindak orang yang sudah jelas-jelas melanggar aturan, bagaimana mungkin partai bisa memberikan dampak signifikans terhadap kemajuan bangsa jika sikaf permisif seperti ini menjadi permainan mereka.

ini bisa menjadi preseden buruk terhadap kader-kader partai lainnya yang melanggar aturan, jadi benar aturan dibuat hanya untuk dilanggar....yah

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template