CARI BERKAH KLIK DI SINI

19 Agustus 2011

SMP Unggulan Juara 1 UKS Tingkat Nasional

Kamis, 18 Agustus 2011 - 01:00:50 WIB

PENDOPO INDRAMAYU ONLINE

SMP Unggulan Juara 1 UKS Tingkat Nasional

INDRAMAYU, PENDOPO INDRAMAYU ONLINE - Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP Unggulan Sindang Kab. Indramayu, berhasil meraih juara 1 pada lomba UKS tingkat nasional. SMP Unggulan yang saat ini dengan Kepala Sekolah, H. Ali Hasan dan ketua komite H. Didi Wayudin Syafiuddin serta pembina Koridi Kama tersebut, sudah memenuhi sejumlah kriteria dan kemudian ditetapkan sebagai juara 1 lomba UKS tingkat nasional.

Sejumlah kriteria dalam menentukan SMP Unggulan Sindang berhak menyandang juara, di antaranya, kebersihan lingkungan sekolah, sanitasi untuk mandi, cuci dan kakus (MCK), pelaporan administrasi, kondisi kebun sekolah, taman sekolah, taman obat keluarga (toga) dan lainnya.

"Kami bersyukur, sekolah kami berhasil juara 1 untuk tingkat nasional dalam UKS ini. Keberhasilan ini, berkat dukungan penuh dari Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, sereta jajaran pemkab, guru-guru, para siswa dan semua pihak yang terlibat," tutur Kepala Sekolah SMP Unggulan Sindang, H. Ali Hasan, kepada Kabar Cirebon ("KC"), Rabu (17/08/2011).

Menurut Ali Hasan, keberhasilan SMP Unggulan yang berhasil menyabet juara 1 tingkat nasional UKS ini, juga dukungan kebersihan lingkungan sekolah yang dimiliki. "Di sekolah kami menyediakan kotak sampah di setiap sudut dan halaman sekolah. Selain itu, disediakan juga tempat cuci tangan, saluran air yang bersih dan memiliki lingkungan yang hijau," ujarnya.

Sedangkan H. Didi Wahyudin, selaku Komite Sekolah, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya, atas hasil yang diperoleh UKS SMP Unggulan tersebut. Peningkatkan kualitas pendidikan, termasuk dalam upaya pembangunan lingkungan sekolah yang sehat adalah komitmen pihaknya. "Saya rasa ini kerja keras dan dukungan semua pihak, terutama Pemkab Indramayu yang begitu konsen dan mendukung kegiatan bersih dan sehat di lingkungan sekolah ini," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, menyampaikan rasa syukur dan gembira dengan hasil yang diraih oleh Tim UKS SMP Unggulan-Sindang juara 1 nasional tersebut. Dikatakan Bupati, keberhasilan itu merupakan kesungguhan semua pihak, dalam berupaya untuk menjadikan daerah Kab. Indramayu yang maju dari ketertinggalan di era-era sebelumnya.

"UKS ini, kita terus dukung. Karena merupakan sebuah investasi besar bagi pembangunan generasi sehat di masa yang akan datang. Sehingga, melahirkan sekolah unggulan dengan tim UKS yang inovatif dan produktif," ungkap Bupati Anna, di sela kegiatan usai Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI di Alun-alun Pendopo Indramayu.(C-26/KC)***

Source : Kabar Cirebon, Kamis, 18 Agustus 2011 - 01:00:50 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template