CARI BERKAH KLIK DI SINI

21 April 2010

PILKADA JAMBI : Alat Kampanye Harus Diturunkan

PEMILU KEPALA DAERAH

Alat Kampanye Harus Diturunkan

JAKARTA - Berbagai media kampanye yang marak terpasang di tepi-tepi jalan sudah harus diturunkan mulai Senin (19/4) seiring dengan telah diperolehnya nomor urut setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jambi. Kampanye baru dapat dilakukan pada 2 Mei hingga 15 Juni mendatang.

Demikian dikemukakan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Jambi Shalahuddin. ”Apa pun bentuknya, spanduk, baliho, dan lain sebagainya, mulai Senin ini harus diturunkan oleh setiap tim pasangan calon,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di jalan-jalan protokol dan tempat umum, spanduk dan baliho banyak dipasang di tepi jalan, baik di pohon maupun di pagar bangunan. Alat kampanye tersebut bertebaran semakin padat di persimpangan jalan.

Sementara itu, penetapan calon kepala daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, periode 2010-2015 berlangsung alot. Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa sudah berlangsung selama lima jam hingga berita ini diturunkan pukul 18.00 Wita, Senin.

Sesuai dengan jadwal yang telah disusun, Senin, KPU menetapkan pasangan yang berhak mengikuti Pilkada Kabupaten Gowa yang akan dilangsungkan pada 23 Juni 2010. Saat ini lima bakal calon kepala daerah bersaing untuk memimpin Kabupaten Gowa selama lima tahun ke depan.

Sementara Bupati Flores Timur Simon Hayon, yang mencalonkan diri kembali dalam pemilihan umum kepala daerah berpasangan dengan Sekretaris Daerah Flores Timur Fransiskus Diaz Alffi, ditolak pencalonannya oleh KPU daerah. Tidak puas dengan keputusan itu, massa pendukung keduanya langsung berunjuk rasa di kantor KPU daerah. (apa/RIZ/SEM/ITA/Kompas)***

Source : Kompas, Selasa, 20 April 2010 | 04:39 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template