CARI BERKAH KLIK DI SINI

1 Mei 2010

12.809 Siswa Indramayu Ikuti UN

Di Indramayu, 12.809 Siswa Ikuti UN

INDRAMAYU – Sebanyak 12.809 siswa SMA/Sederajat di Kabupaten Indramayu, Senin (22/3) pukul 08:00 WIB serempak melaksanakan UN (Ujian Nasional) pada hari pertama.

Mata pelajaran yang diujikan untuk siswa SMA program IPA yaitu biologi, Program IPS mata pelajaran yang diujikan ekonomi, dan program bahasa yang diujikan Bahasa Indonesia.

Susanto, 18 seorang pelajar SMA di Indramnayu menilai materi soal yang diujikan umumnya sangat berat. “Soal-soalnya mantep banget, kepala seperti mau pecah,” ujarnya. Walaupun belajar semalam suntuk, namun tidak semua materi pelajaran itu keluar dalam UN.

Kabid Dikmen pada Dinas Pendidikan Kab. Indramayu, Drs. Odang Kusmayadi, MM mengemukakan, perincian siswa yang mengikuti UN Tahun Ajaran 2010 untuk SMA sebanyak 5.353 siswa. SMK 5.671 siswa dan MA 1.785 siswa.

Sampai siang ini kata dia, pelaksanaan UN masih berjalan lancar dan tidak ada masalah yang berarti. Pelaksanaan UN tahun ini diawasi secara ketat tim pengawas independen dari perguruan tinggi. Sementara dalam pendistribusian soal-soal UN, dijaga polisi. Itu untuk menghindari kemungkinan terjadinya kebocoran soal.

Peserta UN yang lulus, tambah Odang, jika siswa memiliki nilai rata-rata minimal 5,5 untuk seluruh mata pelajaran yang diujikan, dengan nilai minimal 4 untuk paling banyak dua mata pelajaran dan minimal 4,25 untuk mata pelajaran lainnya.

Khusus untuk sekolah menengah kejuruan, nilai mata pelajaran praktik kejuruan minimal 7 dan digunakan untuk menghitung rata-rata UN. Dikatakan, ujian ulangan atau susulan akan diberikan kepada pelajar yang tidak lulus saat ujian utama.

Ujian utama dilaksanakan mulai Senin (22/3) hingga Jumat (26/3). Sedangkan ujian ulangan atau susulan akan dilaksanakan pada 10 hingga 14 Mei 2011. (taryani/dms)***

Source : Pos Kota, Senin, 22 Maret 2010 - 19:22 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template