CARI BERKAH KLIK DI SINI

1 Mei 2010

629 siswa Tak Lulus UN Sebagai Musibah

Kabid Dikmen : 629 siswa Tak Lulus UN Sebagai Musibah

INDRAMAYU – Mengomentari 629 peserta Ujian Nasional (UN) yang tidak lulus sehingga harus mengulang ujian, Kabid Dikmen Drs.H. Odang Kusmayadi, MM menyatakan hal itu sebagai musibah.

“Peserta UN SMA/SMK di Indramayu yang harus mengulang ujian Tahun 2010 ini jumlahnya 629 siswa. Kami anggap ini musibah. Karena terjadi diluar dugaan,” katanya kepada Pos Kota, Senin (26/4).

Dikatakan, pihaknya akan mengevaluasi terhadap banyaknya peserta UN yang harus mengulang ujian. “Kami sedang cari penyebabnya. Peserta UN yang harus mengulang ujian itu apakah karena tingkat kesukaran soal-soal ujian itu terlalu tinggi atau kesiapan peserta mengikuti UN yang kurang,” katanya.

Berdasarkan hasil pengamatan, peserta UN sebanyak 629 siswa yang harus mengulang ujian itu karena tidak lulus pada bidang study ekonomi.

Dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan guru-guru bidang study ekonomi. “Kita akan lebih fokus lakukan pembinaan terhadap guru-guru bidang study ekonomi yang prestasinya pada UN 2010 ternyata kurang maksimal,” katanya.

Dikatakan, dari awal memang sempat terdengar kabar bahwa banyak peserta UN yang menganggap enteng bidang study ekonomi. Karena dianggap enteng peserta jadi kurang fokus pada bidang study ekonomi itu. (taryani/ir).- ***

Source : Pos Kota, Senin, 26 April 2010 - 13:50 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template