CARI BERKAH KLIK DI SINI

1 Mei 2010

SBI SMPN 2 Sindang Hanya Terima 210 Siswa Baru

SBI SMPN 2 Sindang Hanya Terima 210 Siswa Baru

INDRAMAYU – Banyak orang tua murid di Indramayu mengakui, persyaratan menjadi calon peserta didik baru pada SMPN 2 Sindang, satu-satunya SMPN di Wilayah III Cirebon, yang bertatus SBI (Sekolah Bertaraf Internaional) itu sangat berat.

Calon siswa atau peserta didik baru SMPN 2 Sindang, kata Suwarno, 43 orang tua murid, selain harus lulus tes tulis MIPA, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan Umum juga wajib lulus tes psikologi, tes lisan Bahasa Inggris dan tes praktek pengoperasian komputer.

Tes itu akan dilaksanakan mulai 10 April 2010 hingga 14 April 2010. Pengumuman hasil seleksi pada 17 April 2010.

Kepala SMPN 2 Sindang, DR.H. Abdul Tolib, M.Pd dihubungi Pos Kota, Sabtu (20/3) mengemukakan, daya tampung siswa baru SBI SMPN 2 Sindang pada Tahun Ajaran 2010 berjumlah 7 rombel (rombongan belajar). Masing-masing rombel 30 siswa. Sehingga daya tampung itu seluruhnya 210 siswa.

Menurut Abdul Tolib, nilai rata-rata raport kelas 4 sampai kelas 6 SD setiap calon siswa baru SBI SMPN2 Sindang minimal 7,0. Sehingga, katanya, diharapkan anak-anak itu dari segi prestasi akademik sudah mempunyai kualitas.

“Syukur-syukur anak-anak itu punya dokumen piagam penghargaan. Baik akademik maupun non akademik di tingkat kabupaten sebagai peringkat ke-1 maupun peringkat ke-3. Itu sangat dihargai untuk mendaftar di SMPN 2 Sindang,” ujarnya.

Dikatakan, output atau lulusan SMPN 2 Sindang ke depan, baik akademik maupun non akademik, diharapkan harus ada yang muncul ke tingkat nasional. “Mana mungkin output/lulusan itu akan bagus, manakala input-nya kurang bagus,” ujarnya.

Ditanya mengenai beratnya persyaratan pada seleksi calon peserta didik baru hal itu diakui Abdul Tolib. Mata pelajaran yang akan diseleksi, selain akademik juga tentang skill cara mengoperasikan komputer dan wawancara Bahasa Inggris.

Karena pada gilirannya nanti, ketika proses belajar mengajar di kelas, bahasa pengantarnya bilingual, selain berbahasa Indonesia juga berbahasa Inggris dan berbasis teknologi.

Oleh sebab itu, lanjutnya, bagi calon siswa baru harus sudah memiliki pengetahuan dasar tentang Bahasa Inggris dan pengoperasian komputer.(taryani/dms).- ***

Source : Pos Kota, Minggu, 21 Maret 2010 - 18:23 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

JASA PENGIRIMAN UANG

Site Info

Followers/Pengikut

PENDOPO INDRAMAYU Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template